Minggu, 19 Februari 2012



Pagi menyambut hari, ayam mulai berkokok. “Rahmat!! Bangun Adikku tercinta. Udah pagi lho, hari ini hari senin, nanti telat sekolah”.
            hoam!! Huft, selalu begini suasana tiap pagi. Buru-buru ku antar adik ke kamar  mandi. Adikku yang kecil ini baru berumur 7 tahun. Kadang-kadang lucu, dan kadang-kadang lebih sering menyebalkan.
            Seperti biasa ku lami tiap hari sesuai dengan target harian ku, bukan maksud untuk mendiktator diri ku sendiri, hanya berusaha untuk selalu disiplin. Kulakukan karena aku orang paling susah disiplin. Mungkin kalau ada kontes “Miss Non Discipline” aku adalah orangnya.
            Hmm... ku lirik jam dinding, pukul 06.00 pagi, saatnya mencuci piring dan menyapu. Memang kelihatan pakerjaan yang simple bagi kebanyakan orang, tapi tidak bagiku. Bila aku tidak menyapu pagi-pagi begini, aku tak akan punya waktu lagi. Jam 07.00-01.30 p.m. aku akan sibuk dengan aktivitas sekolah dan sorenya les, terus malam nya harus  mengaji dan menyelesaikan PR lagi.
            Tepat jam 07.00, aku berangkat sekolah, kadang jalan kaki atau diantar Ayah. Tapi kalau boleh jujur, aku lebih senang jalan kaki santai sambil menikmati embun pagi dan nyanyian  burung. Tapi jalan kaki hanya bisa ku lakukan kalu aku tidak selalu menunda kedisiplinanku. Mungkin kalau parameter 100%, aku aku berada pada 20% untuk tingkat kedisiplinan. Minim sekali bukan???
            Daaan.. karena hari ini lumayan tidak disiplin atau bisa dikatakan nakal dalam berdisiplin.. hehhe.. aku memilih diantar ayah ke sekolah bareng adik tercinta.

Tagged:

2 komentar:

  1. Assalamualaikum Bismillah Alhamdulillah | Wah wah bagus bnget ceritanya. Hehehehe sama kyak aq suka jalan kaki...? | ALhamdulillah Wassalamualaikum.

    BalasHapus